Kamis, 04 Agustus 2016

Benarkah Ada "Midnight Sun" Di Antartika?


Sebenarnya, hari ini topik yang akan diangkat adalah Foto tentang Chicago Skyline punya Joshua Nowicki, yang dianggap sebagai Superior Mirage.

Tapi  menjadi teralihkan kala melihat seorang GE sejati, yang begitu ngototnya dalam tayangan Youtube menjelaskan tentang "Kemustahilan FE". 

Bahkan judul Video Youtubenya saja terkesan sangar dan gahar. 
"Flat Earth Debunked by Antarctica Documentary" yang bila diterjemahkan "Flat Earth Terbukti Tidak Benar Oleh Dokumenter Antartika".

Orang yang otot lehernya kuat banget, dan tahan nggak minum ini, sempat menunjukkan sebuah tayangan yang disebutnya sebagai Video Dokumenter dari Antartika. (Yang Akhirnya Ketahuan Belangnya)

Sebelumnya, silahkan minum air putih terlebih dulu, supaya nggak kehausan saat menonton. :)



Yang bersangkutan begitu yakinnya, bahkan mungkin mengalahkan keyakinannya kepada Sang Pencipta, bahwa Video tersebut akan mematahkan semua anggapan FE bahwa Bumi adalah Datar, serta Antartika adalah batas pinggiran yang melingkar. 

Dengan kata lain, jika sampai ada Midnight Sun di Antartika, alias Matahari tidak tenggelam tapi justru berputar mengelilingi Observer 360° (Clockwise) dalam 24 Jam, maka pemahaman FE selama ini adalah Keliru. 

Persepsi dan Ambisi yang bersangkutan bisa saja dimaklumi, namun Apakah Video tersebut  memang bisa dijadikan sebagai dasar kuat? Apakah Video tersebut murni, tanpa rekayasa untuk tujuan tertentu?

Setelah meneliti lebih jauh video yang dimaksud frame demi frame, ternyata Video ini masih mengandung unsur Rekayasa Digital didalamnya. Miris.

Silahkan perhatikan Video Pertama dari Flat Earth Indonesia ini :
(Terpaksa Buat Demi Mencapai Pengertian Pembaca/ Penonton)


Selamat Menonton.. ;)